5 Pilihan Film Disney+ Hotstar Terbaru Bulan Maret 2022

5 rekomendasi film disney hotstar maret 2022

Buat kamu yang sedang bosan dengan pilihan film yang ada di Netflix, ada aplikasi nonton lain yang layak buat dicoba, lho.

Apalagi kalau kamu pengguna layanan seluler Telkomsel. Kamu sebenarnya sudah otomatis berlangganan gratis aplikasi ini. Tanpa biaya tambahan, tinggal unduh aplikasi Disney+ Hotstar-nya saja.

Netflix bukan satu-satunya aplikasi untuk menonton film dan serial secara legal. Sejak akhir 2020, Disney+ Hotstar hadir ke Indonesia memberikan alternatif tontonan menarik kepada kita. Dengan banyaknya film dan serial yang diproduksi oleh Disney, tentu kita berharap akan mendapatkan tontonan yang berkualitas dan menghibur.

Dan memang benar. Banyak film bagus dan serial seru di Disney+ Hotstar. Saya akan membagikan 5 rekomendasi film Disney+ Hotstar yang mulai tayang pada awal bulan ini.

Rekomendasi Film Disney+ Hotstar di Bulan Maret 2022

Daftar rekomendasi film ini saya buat untuk membantu kamu yang sedang mencari rekomendasi film Disney+ Hotstar. Saya mengumpulkan rekomendasi film Disney+ Hotstar ini dari berbagai genre. Mulai dari genre dokumenter perang sampai dengan thriller-horror ada.

Bahkan ada beberapa film yang masuk nominasi Oscar tahun ini.

Apocalypse: Hitler Takes on The East

hitler takes on east hotstar

hitler takes on the east (hotstar)

Saya sebenarnya tidak yakin benar dokumenter ini dikategorikan sebagai film atau serial. Soalnya dokumenter ini terdiri dari 2 bagian. Tetapi saya masukkan daftar karena bertepatan dengan konflik militer di eropa timur, atau perang Rusia-Ukraina.

Film Apocalypse: Hitler Takes on The East didasarkan pada peristiwa sejarah, saat Hitler memutuskan untuk menyerang Uni Soviet. Front timur yang menjadi target Hitler, kira-kira ada di gabungan wilayah Rusia sebelah barat dan Ukraina kini. Jadilah Red Army dan warga Uni Soviet bahu-membahu menghalau pasukan Nazi Jerman.

Kini, setelah Uni Soviet pecah, Rusia dan Ukraina yang saling berperang.

Bagian pertama film ini mengisahkan alasan kenapa Hitler harus ngotot menyerang Rusia. Padahal sebenarnya ada beberapa jendralnya yang berbeda pendapat dengannya. Lagi musim dingin, bos. Apa lupa sama sejarah invansi bala tentara Napoleon ke Rusia dulu?

Namun tekad Hitler sudah bulat. Dia menginginkan lebrensraum, sebuah ide tentang living space yang menjadi haknya kaum Aryan-Jerman. Salah satu wilayah yang diklaim adalah eropa timur.

Kampanye militer menyerang Uni Soviet ini dinamakan Operasi Barbarosa. Bagian pertama ini menceritakan babak-babak awal operasinya. Menampilkan rencana-rencana strategis Hitler, dan kengeriannya.

Hasilnya, Ukraina dan sebagian perbatasan barat Rusia dengan mudah jatuh ke tangan pasukan Nazi.

Bagian kedua Apocalypse: Hitler Takes on The East, mengisahkan rencana lanjutan dari Operasi Barbarosa. Sandi untuk rencana militer ini adalah Taifun: Serangan ke Moskow.

Seluruh kesuksesan Operasi Barbarosa membuat Hitler arogan. Terlalu arogan hingga menggelincirkannya dari impian menaklukan Rusia. Dan menimpakan malapetaka luar biasa kepada pasukannya.

Apa kira-kira yang menyebabkan harapan Hitler pupus?

Padahal tinggal selangkah lagi untuk menguasai seluruh Uni Soviet. Bahkan, dia akhirnya mendapatkan serangan balik dari Tentara Merah hingga mengakibatkan Berlin—dan dirinya—jatuh.

Saya merekomendasikan kamu nonton Apocalypse: Hitler Takes on The East di Disney+ Hotstar. Banyak hikmah sejarah yang bisa kamu ambil dari dokumenter ini.

West Side Story

west side story

west side story

Rekomendasi film Disney+ Hotstar selanjutnya adalah film musikal. Sebuah genre yang sebenarnya saya kurang paham, hehe. Tetapi karena premis cerita dan cuplikan sinematografi yang menarik dari trailer-nya, akhirnya saya tonton juga.

Film West Side Story disutradarai oleh Steven Spielberg, yang terkenal dengan film-film larisnya. Pemeran utamanya adalah Ansel Elgort (Tony), si Baby Driver, dan Rachel Zegler (Maria), aktris pendatang baru.

Premis film ini mirip dengan dongeng Romeo dan Juliet, tetapi mengambil latar waktu dan sosial yang berbeda. Kali ini ada bumbu rasisme dan kesenjangan sosial. Perseteruan antara geng Jets yang terdiri dari pemuda Amerika asli dengan geng Sharks yang isinya para pemuda asal Puerto Riko. Tony adalah bekas bos Jets, dan Maria adalah adik dari bos Sharks.

Mereka saling mencintai tapi terbentur tekanan lingkungan sosialnya. Dan itulah yang menjadi tema konflik dari film yang masuk nominasi Oscar 2022 ini.

Kamu akan melihat banyak visual megah dari adegan menari dan menyanyi di film ini. Saya yang sangat jarang dan bahkan menghindari menonton film musikal merasa cukup terhibur dengan film ini. Musiknya asyik, catchy.

Bagaimana kelanjutan hubungan Tony dan Maria? Apakah akan berakhir plek sama, dengan akhir kisah Romeo dan Juliet?

Tonton saja filmnya, ya!

The Night House

the night house pikiran rakyat

the night house (pikiran rakyat)

Film thriller-horror ini agak membingungkan saya. Pembunuhannya real, tetapi apa sebenarnya penyebabnya? Bisikan makhluk mistis atau kelainan psikologis?

The Night House akan membawa kamu ke latar tempat yang menenangkan. Rumah di tepi danau yang indah. Juga danaunya. Hutan yang mengelilinginya juga.

Nonton film ini jadi berasa sayang karena dengan rumah dan pemandangan sebagus itu, harusnya jadi film keluarga saja! Haha.

Dibintangi oleh Rebecca Hall yang berperan sebagai Beth, film ini mengawali kisahnya dengan duka seorang istri yang ditinggal mati suaminya. Dengan timing yang sangat mendadak. Dan dengan cara yang mengejutkan: bunuh diri.

Sebelumnya tidak ada yang menyangka suami Beth akan bunuh diri. Bayangkan, seorang arsitek handal. Merancang dan membangun sendiri rumahnya yang bagus di dalam kawasan yang sangat indah. Punya istri yang penyayang dan pintar.

Kenapa harus bunuh diri?

Misterinya akan sedikit demi sedikit terkuak, bersamaan dengan rahasia—sangat rahasia—suaminya. Ternyata selama ini Beth tidak tahu apa-apa soal suaminya, dan perbuatannya.

Nah, masalahnya adalah ada beberapa adegan supranatural yang membingungkan saya. Apakah ini memang tanda rumah itu dihantui, atau hanya imajinasi dari pikiran si Beth saja?

Ada tingkat kengerian tertentu yang bikin merinding dalam film ini. Makanya saya merekomendasikannya. Cukup berbeda dari film-film horor yang pernah saya tonton.

Apakah itu adalah kengerian dari hantu atau pikiran Beth yang suram? Pastikan sendiri dengan menontonnya langsung di Disney+ Hotstar.

5 cm

5 cm wikipediaid

5 cm (wikipediaid)

Lepas dari yang menegangkan dan menyeramkan, kita beralih ke film Indonesia. Film ini memang sudah tayang cukup lama. Diproduksinya saja pada tahun 2012.

Walaupun film lama, dampak filmnya masih terasa sampai hari ini.

Film ini diadaptasi dari novel berjudul sama, karya Donny Dhirgantoro. Film 5 cm menjadi box office nasional pada zamannya. Film ini juga yang kabarnya, memengaruhi pemuda-pemudi negeri ini untuk berani pergi mendaki gunung.

Akhirnya budaya baru pun tercipta: mendaki gunung, lalu backpaker-an. Obyek wisata lokal pun bergerak menyambut budaya berwisata nusantara ini. Bisnis trip dan travelling, yang amatir maupun profesional menjamur.

Mungkin saya agak berlebihan, ya? Hehe.

Anyway, film ini mengisahkan hubungan 5 sahabat yang sudah terjalin selama 10 tahun tanpa jeda. Untuk menjaga api persahabatan mereka tetap menyala, mendaki gunung menjadi solusinya. Tetapi gunung yang akan didaki bukan sembarang gunung: Semeru.

Semeru adalah gunung tertinggi di Pulau Jawa. Yang mendapatkan julukan sebagai Pakunya Pulau Jawa.

Film 5 cm ini dibintangi oleh para artis muda paling populer pada zaman itu: Ferdi Nuril, Herjuno Junot, Raline Shah, Pevita Pearce, Saykoji, dan Denny Sumargo.

Mereka memiliki misi untuk melakukan upacara bendera, saat peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia di puncak Semeru.

Misi ini akan memberikan banyak cerita dari persahabatan 5 anak muda kota ini.

Bagaimana mereka yang biasa dimanjakan dengan fasilitas kota akan menaklukan rintangan gunung?

Apakah persahabatan mereka akan tetap kuat selama perjalanan ke puncak? Karena kata orang, sifat orang yang sebenarnya akan terbuka saat berada di gunung.

Saya merekomendasikan film di Disney+ Hotstar ini buat kamu yang rindu menonton film Indonesia dengan tema petualangan yang bagus.

Encanto

encanto disney

encanto (disney)

Rekomendasi film Disney+ Hotstar yang terakhir adalah film orisinal mereka yang mendapatkan nominasi Oscar: Encanto. Film animasi bertema keluarga, dan ada musikalnya juga. Khas film animasi Disney lah ya.

Premis film ini menarik, karena begini:

Dikisahkan terdapat sebuah keluarga berkemampuan super, yang tinggal di rumah ajaib, di daerah pegunungan Kolombia. Nama keluarga ini adalah Madrigal, keluarga Madrigal. Setiap anggotanya selalu mendapatkan kekuatan ajaib.

Sampai ada satu anggota keluarga yang tidak memperoleh kekuatan apapun. Dia hanya manusia biasa saja. Dia bernama Mirabel.

Suatu ketika kota Encanto terancam bahaya, dan hanya manusia biasa seperti Mirabel yang mampu menyelamatkannya. Petualangan pun dimulai!

Semua kisah underdog yang akhirnya menjadi penentu cerita selalu menarik bagi saya. Karena pasti ada inspirasi yang bisa diperoleh. Karena film Encanto adalah film keluarga, kamu bisa menontonnya bersama keluargamu yang masih kecil.

Kalau kamu sedang mencari film yang cocok untuk ditonton bersama keluarga, kamu bisa coba film ini.

 

5 film di atas adalah rekomendasi film yang bisa kamu tonton di Disney+ Hotstar. Tentu masih banyak film lain yang tidak kalah kerennya. Saya hanya berharap, rekomendasi film dari saya ini bisa memudahkan kamu menentukan pilihan.

Selamat menonton!

13 tanggapan pada “5 Pilihan Film Disney+ Hotstar Terbaru Bulan Maret 2022”

  1. Dari kelima rekomendasi itu yang sudah pernah aku tonton 5 cm dan Encanto, filmnya bagus… sangat memotivasi. Sedangkan yang 3 film aku belum pernah nonton, jadi penasaran setelah baca rekomendasi mas yoga nih.

  2. Baru 5cm sama Encanto.Awalnya nonton Encanto karena adek aku pengen nonton dan malaah ikut nonton pula sampe tamat. Seru sih ceritanya, banyak pesan yang bisa diambil.

  3. Pingback: 5 Rekomendasi Film di Netflix Ini Akan Menghangatkan Hatimu

  4. Sejak rilis kepengin nonton tapi belum sempat gara-gara jadwal sibuk banget! Padahal dari review-nya “Encanto” kayaknya bagus banget, huhu. Setelah baca artikel ini nambah lagi deh film ke watching list saya, “The Night House” kayaknya juga seru. Terima kasih rekomendasinya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.